Senin, 30 Mei 2011

sejarahku meninggalkanku

sekilas aku terhenyak dan teringat apa yang pernah terlontar dari mulut seorang kunto wijoyo. yah memang benar manusia adalah makhluk sejarah. artinya dalam kondisi apapun manusia secara tidak sadar pada hakekatnya sudah menciptakan sebuah sejarah. soekarno pun sempat berpesan kepada generasi muda bangsa yang hampir renta ini dengan bisikan nan memekik "jas merah". 
dari sini kemudian terbesit dalam diriku untuk bagaimana caranya membuat sebuah sejarah yang bisa dikenang dan diingat oleh orang banyak. yang tentunya sejarah yang positif yang minimal bisa menjadi sebuah cerminan bagi tunas-tunas sesudah hayat ini kembali kepadanya. 
aku mulai berfikir apakah manusia hanya dengan berbuat seperti biasanya akan dikenang oleh banyak orang?!. pertanyaan ini sering menggelayut menghantui fikiranku ketika mata hendak terpejam. pada akhirnya aku menemukan sebuah jawaban yang sampai saat ini masih aku anggap sebagai jawaban yang bisa memantabkan serta meneguhkan batinku. "menulislah!!!!" ternyata memang aku rasa sebagai duniaku, walau benar memang dalam hal ini aku baru menyadari dan masih dalam tahap BELAJAR. ok mungkin ini bisa menjadi sedikit motivasi bagi kawan-kawan semua yang belum meluangkan sedikit waktunya untuk menyibukan diri dalam dunia tulis menulis.

0 komentar:

Posting Komentar